Bermain Jiwa : Cara Melihat Kejiwaan Seseorang

Bermain Jiwa : Cara Melihat Kejiwaan Seseorang merupakan artikel yang membahas tentang cara melihat bagaimana kondisi kejiwaan seseorang. Meskipun tidak ada bukti penelitian untuk mendukung membaca pikiran melalui persepsi sensorik ekstra (ESP), ada individu yang sangat terampil dalam membaca bahasa tubuh orang lain dan membuat tebakan tentang apa yang mereka pikirkan atau rasakan.

Ada bukti bahwa kita dapat mengembangkan keterampilan perseptual kita dan menjadi lebih baik dalam membaca perasaan dan pikiran orang lain, ketika mereka Bermain Jiwa dalam keadaan tidak sadar. Begini caranya:

Kemampuan Decoding Nonverbal

Sebagian besar kemampuan kita untuk memasuki perasaan dan emosi orang lain adalah melalui perbedaan individu dalam “membaca” ekspresi emosional nonverbal orang lain, terutama melalui ekspresi wajah dan nada suara. Untuk memberi Anda pemahaman tentang apa yang dapat dilakukan oleh decoder nonverbal yang terampil, tontonlah “mindreader” atau “mentalis” profesional di atas panggung. The “mentalist” tampaknya memiliki semacam ESP, tetapi sebenarnya membaca isyarat nonverbal dari anggota audiens. Mindreader mengatakan, “Seseorang di sini baru-baru ini mengalami kehilangan anggota keluarga,” dan kemudian mencari reaksi yang halus. Bermain tembak ikan joker123 akan membuat mereka lebih nyaman, coba dech di coba.

Perhatikan Konteksnya

Tidak cukup menjadi decoder yang baik dari isyarat nonverbal, tetapi untuk benar-benar menjadi pembaca pikiran sehari-hari Anda perlu mempertimbangkan konteksnya. Perilaku nonverbal yang sama dalam konteks yang berbeda memiliki arti yang berbeda. Bayangkan seorang istri dan suami dalam diskusi kelompok. Anda melihat istri dengan lembut meremas tangan suaminya. Jika itu terjadi selama jeda dalam percakapan, itu mungkin adalah tanda kasih sayang. Jika itu terjadi setelah orang lain mengatakan sesuatu yang provokatif, itu mungkin berarti “memperhatikan” atau “ingat apa yang saya katakan?” Jika itu terjadi setelah suami mengatakan sesuatu, itu mungkin berarti “diam!”

Strategi Deteksi Deception

Seseorang mungkin termotivasi untuk menjadi pembaca pikiran sehari-hari untuk mengetahui apakah orang lain berbohong atau mengatakan yang sebenarnya. Saya minta maaf untuk memberi tahu Anda bahwa penelitian menunjukkan bahwa kita tidak pandai mendeteksi penipuan. Namun ada beberapa individu langka yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mendeteksi kebohongan. Seoang psikolog menyebut orang-orang ini “penyihir” pendeteksi kebohongan. Bagaimana mereka melakukannya? Para penyihir mencari inkonsistensi dalam perilaku nonverbal, atau antara apa yang dikatakan seseorang dan bagaimana mereka mengatakannya. Mereka juga menganalisis konteksnya. Yang penting, mereka tidak menjadi mangsa jalan pintas mental ketika datang ke deteksi kebohongan, seperti percaya bahwa pembohong tidak akan melakukan kontak mata, atau akan melihat ke arah tertentu ketika berbohong.